Langsung ke konten utama

Resep Enak Bikin Mie Ayam dan Cara Membuatnya

Hobi makan mie ayam dengan cita rasa khas jajanan yang kita konsumsi di pedagang mie ayam yang menggunakan roda.

Bahan kaldu dari kulit ayam dipisahakan dan di goreng dalam minyak panas, lalu dimasak dengan Serai, Lengkuas, Daun salam dan Daun Jeruk. Masukan juga batang bawang daun .



Masukan Bumbu berikut

Bahan Bumbu Halus Mie Ayam:

1. Bawang Merah

2. Bawang putih

3. Jahe

4. Kunyit

5. Kemiri

6. Merica

7. Ketumbar

Masak hingga matang, angkat bumbu dan bahan rempah dalam penggorengan lalu pisahkan minyak ayam dengan menggunakan saringan.


Membuat Kecap Asin Mie Ayam

Rebus air secukupnya dalam katel, masukan bumbu goreng yang sudah keringkan tadi, taburi kecap manis secukupknya, garam secukupnya, lada penyedap lalu aduk hingga rata


Membuat Bumbu Kaldu Ayam

Siapkan potongan ayam kecil-kecil

rebus dalam air secukupnya, berikan juga bumbu goreng hasil dari pembuatan minyak goreng dan bahan rempah yang digoreng sebelumnya, tambahlan irisan bawang daun, gula merah kecap manis, garam dan penyedap rasa lalu aduk hingga matang


Membuat Bahan Mie

Tuangkan terigu, masukan 1 buah telur, garam, minyak sayur secukupnya dan air lalu aduk hingga merata dan menjadi adonan.

Adonan mie di giling hingga tipis lalu iris sambil di taburkan rerigu kering agar tidak menempe hingga menjadi bahan mie ayam.

Rebus bahan mie, siapkan mangkok kosong tuangkan minyak kaldu ayam, kecap mie lalu aduk, masukan mie yang sudah direbus dalam mangkok aduk dengan semua bumbu jangan lupa taburi daging ayam ya g sudah dimasak sebelumnya, jadi deh mie ayam nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Pinjaman Online Yang Menjerat Dan Menjebak Masyarakat

Di Indonesia sendiri sudah dibentuk badan Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) dimana OJK sebagai badan yang memantau perusahaan dan sektor usaha mikro yang bergerak dibidang jasa keungangan sebagai manufaktur finansial. Seiring berjalannya tahun ketahun semakain pesat pertumbuhan ekonomi dalam bidang jasa layanan keuangan yang memberikan penawaran untuk bantuan pinjaman kepada masyarakat. Masyarakat perlu mengerti akan resiko yang dihadapi dalam mengambil sebuah keputasan dari penawaran yang dapat menjebak pada sebuah situasi yang tidak membantu, akan tetapi malah membuat sulit untuk mengatasi pembayaran bunga yang tidak relevan dan tidak sesuai dengan bungan perbankan pada semestinya. Banyak pengaduan yang dilayangkan masyarakat sebagai nasabah kepada OJK selaku penampung pelaporan masyarakan akan tindakan merugikan dan mengganggu dalam perihal bentuk penawaran dan ketentuan yang dapat merugikan masyarakat sebagai pengguna layanan aplikasi pinjaman online. Lalu adakah tindak lanjut dari OJK

Pendaftaran Siswa Online Registrasi

Aplikasi pendaftaran siswa online registrasi daftar baru atau penerimaan peserta didik juga mutasi untuk sekolah guna mempermudah pendaftaran siswa online. Pendaftaran siswa online dengan menggunakan sistem aplikasi pendaftaran antar sekolah sebagai sarana pendataan. Sistem pendaftaran siswa online dapat di akese menggunakan jaringan internet melalui media komputer laptop bahkan smartphone. Sekolah yang kini mulai menggunakan aplikasi berbasis online registrasi dan setiap tahunnya membantu masyarakat khususnya para orang tua agar bisa memndaftar secara online.