Langsung ke konten utama

Anjuran agar dekat dan tidak terpisah dengan anak sebelum baligh (Pubertas)

“Pentingnya dekat & tidak berpisah dengan anak sebelum baligh”

Jauh sebelum kajian medis dan psikologis tentang pentingnya fase pubertas pada anak-anak, junjungan kita Nabi Muhammad ﷺ sudah memberikan satu isyarat penting agar anak tetap dalam pengasuhan, kasih sayang, pendidikan, dan cinta utuh orang tuanya sebelum dia akil baligh. (Silakan dibaca haditsnya di feed)

???? Ada apa dengan fase pubertas?

Pada fase ini kapasitas kognitif serta intelektual mereka meningkat, anak merasa bisa dan mampu mandiri, lebih dewasa serta mencari jati dirinya. Mereka pun mulai lebih interaktif dalam bersosialisasi dan tertarik dengan lawan jenis.

Pubertas adalah satu masa yang ngeri-ngeri sedap karena disertai dgn perubahan bentuk tubuh, cewek menjadi feminim dan cowok menjadi maskulin dgn tinggi badan yg melesat cepat bahkan bisa melewati tinggi ayah dan ibunya. Tentunya ini masa-masa yang harus diberi atmosfer kasih sayang ayah dan ibunya agar fase ini bisa terlewati dengan baik dan kedewasaan yg terbentuk adalah kedewasaan yang sesuai dgn fitrahnya sebagai orang yang taat kepada penciptanya, jadi remaja yg sholeh dan sholehah.
.
Yuk kenali dan pahami tanda-tanda pubertas anak, menuju kesiapan masuk sebagai orang yang mukallaf, menjadi orang yang tahu baik-buruk, halal-haram, dan syariat-syariat apa saja yang berlaku atasnya dan nantinya bertanggung jawab secara mandiri atas apa yang diperbuatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Pinjaman Online Yang Menjerat Dan Menjebak Masyarakat

Di Indonesia sendiri sudah dibentuk badan Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) dimana OJK sebagai badan yang memantau perusahaan dan sektor usaha mikro yang bergerak dibidang jasa keungangan sebagai manufaktur finansial. Seiring berjalannya tahun ketahun semakain pesat pertumbuhan ekonomi dalam bidang jasa layanan keuangan yang memberikan penawaran untuk bantuan pinjaman kepada masyarakat. Masyarakat perlu mengerti akan resiko yang dihadapi dalam mengambil sebuah keputasan dari penawaran yang dapat menjebak pada sebuah situasi yang tidak membantu, akan tetapi malah membuat sulit untuk mengatasi pembayaran bunga yang tidak relevan dan tidak sesuai dengan bungan perbankan pada semestinya. Banyak pengaduan yang dilayangkan masyarakat sebagai nasabah kepada OJK selaku penampung pelaporan masyarakan akan tindakan merugikan dan mengganggu dalam perihal bentuk penawaran dan ketentuan yang dapat merugikan masyarakat sebagai pengguna layanan aplikasi pinjaman online. Lalu adakah tindak lanjut dari OJK

Pendaftaran Siswa Online Registrasi

Aplikasi pendaftaran siswa online registrasi daftar baru atau penerimaan peserta didik juga mutasi untuk sekolah guna mempermudah pendaftaran siswa online. Pendaftaran siswa online dengan menggunakan sistem aplikasi pendaftaran antar sekolah sebagai sarana pendataan. Sistem pendaftaran siswa online dapat di akese menggunakan jaringan internet melalui media komputer laptop bahkan smartphone. Sekolah yang kini mulai menggunakan aplikasi berbasis online registrasi dan setiap tahunnya membantu masyarakat khususnya para orang tua agar bisa memndaftar secara online.