Tanam “Chip” Di Tangan

Sebelumnya pada tahun 1684 dimulai dengan penemuan identifikasi sidik jari oleh Nehemiah Grew dan tehnik inipula berkembang menuju identifikasi fisik pada tahun 2005 oleh James dan Nodrby. Teknologi yang dikenal ini disebut sebagai biometrik karena alasan ciri – ciri fisik yang sulit di ubah.

Perkembangan teknologi semakin pesat adanya sebuah pengembangan dari berbagai sumber. Selain level, evolusi juga menjadi dominasi trend yang mengubah transisi pada sebuah pengembangkan industri teknologi (upgrade) dan tentunya tepat jika ada kata “jika ada sebelumnya maka akan menjadi sesudahnya”.

Chip Sebagai Alat Identifikasi

Teknologi chip sebelumnya tertanam pada sebuah media saja. Fungsi chip itu sendiri sebagai autentikasi atau varifikasi identitas dari pemilik sebagai pemegang penuh otoritas /  kendali, contoh pada kartu ATM, kartu seluler untuk ponsel sampai kartu masuk pintu pengamanan.

Sistem baru menjadi cara baru dengan fungsi sama, karena kali ini sudah ada chip yang ditanam pada bagian tubuh manusia seperti tangan. Lalu kenapa teknologi chip tanama ini dibuat? karena seiring adanya teknologi serba pintar pada sektor mobile: smartphone, tablet dan sebagainya, juga di ikuti banyaknya terobosan teknologi perangkat lunak serta hardware pendukung yang hapir seluruh kegiatan aktifitas manusia menggunakan perangkat tersebut sebagaian rutinitas pelayanan juga komunikasi.

Berikut Gambar Chip Tanam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *