Investasi Keuangan Untuk Asuransi Pendidikan

0
19
Selamat bila anda telah menempuh masa kehamilan dengan selamat dan melahirkan bayi yang sehat. Kami yakin pada saat ini kondisi keuangan ibu jauh berbeda bila dibandingkan dengan kondisi keuangan keluarga pada saat hamil atau bahkan pada saat masih berjuang untuk mendapatkan kehamilan. Hal ini wajar karena sebagai orang tua baru, ibu pasti ingin memberikan apapun yang terbaik untuk anaknya (terutama anak pertama).

Perilaku inilah yang kemudian membuat orang tua baru tidak memperhatikan hal lain yang lebih penting dibandingkan dengan susu formula bayi yang mahal (premium) untuk pertumbuhan otak bayi. Satu hal lain yang tidak kalah pentingnya dengan hal tersebut adalah pendidikan. Kami menyebutnya demikian karena sebagus apapun otak anak ibu, dia tetap memerlukan pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi untuk meniti karir di masa depan.

Untuk alasan inilah sebagai orang tua baru, ibu wajib menyisihkan sebagian dari penghasilan ibu untuk mulai mempersiapkan dana pendidikan anak seperti tabungan pendidikan maupun asuransi pendidikan. Alasannya cukup masuk akal, ibu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk itu apapun yang terjadi nanti, dana pendidikan anak harus dapat terpenuhi ketika si kecil memerlukan kelak.

Asuransi Pendidikan

Satu hal yang menarik untuk dipilih adalah asuransi pendidikan. Sama seperti asuransi jiwa, asuransi pendidikan akan cair di waktu tertentu dalam hal ini adalah ketika anak memerlukan biaya untuk masuk sekolah. Dana asuransi pendidikan ini akan cair ketika anak mulai masuk SD, mulai masuk SMP, mulai masuk SMA sampai dengan perguruan Tinggi. Ini artinya ibu mendapatkan pengembalian dana yang cukup besar bila anak membutuhkan biaya masuk sekolah yang baru.

Premi Asuransi Pendidikan

Sama seperti asuransi pada umumnya, premi asuransi pendidikan dapat dibayar bulanan, triwulanan, semesteran sampai dengan tahunan. Khusus untuk mereka yang bersedia membayar tahunan (dengan memanfaatkan momentum pendapatan dari THR maupun Bonus) biasanya diberikan fasilitas tambahan yaitu pengembalian biaya premi selama 1 tahun. Ini berarti untuk 2 tahun, anda hanya perlu membayar premi 1 tahun.

Memilih Asuransi Pendidikan

Motto yang diemban oleh perusahaan asuransi adalah “Risk Is Our Business”. Ini artinya mereka bekerja dengan me-manage resiko untuk mendapatkan penghasilan. Karena hal inilah sebaiknya anda memilih perusahaan asuransi yang sudah bonafit sehingga bila nanti timbul claim (anak masuk sekolah) perusahaan tersebut dapat membayar uang yang telah menjadi hak anda dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here